rindusyurgaku

hidup akan lebih berarti bila dapat menjadi bagian orang lain

Hukum

English: very nice calligraphy.

English: very nice calligraphy. (Photo credit: Wikipedia)

Bismillahirrahmanirrahiim,

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh,

     “(dan ingatlah) akan hari (ketika) kami dibangkitkan padab tiap-tiap umat seorang saksi atas mereka dari mereka sendiri dan kami datangkan kamu (Muhammad) menjadi saksi tas seluruh umat manusia. Dan kami turunkan kepadamu Al kitab (Al-Qur’an) untuk menjelaskn segala sesuatu dan petunjuk serta Rahmat dan kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri” (Qs. An-Nahl : 89)

Berserah diri sepenuhnya kepada Allah

Khilafah adalah bentuk negara dan pemerintah dalam Islam. Islam adalah tunduk/berserah diri sepenuhnya kepada Allah. berserah diri sepenuhnya kepada Allah; adalah tunduk sepenuhnya kepada Allah sebagai Al-Malik.

Untuk tunduk/berserah diri sepenuhnya kepada Allah dalam Islam adalah tunduk kepada Allah sebagai SANG PENGUASA, SANG PEMILIK KEKUASAAN. Untuk tunduk kepada Allah, adalah tunduk kepada Allah sebagai Al-Akbar. Al-Akbar adala Allah yang mempunyai WEWENANG TERTINGGI. Maka KHILAFAH adalah NEGARA dan PEMERINTAHAN yang TUNDUK kepada KEWENANGAN ALLAH.

Islam adalah untuk tunduk kepada Allah sebagai Al-Hakam. Al-Hakam adalah PEMBERI HUKUM; yang tidak hanya memberi hukum, tetapi HUKUM  ALLAH adalah HUKUM YANG TERRINGGI. Dan ketika Allah menetapkan sesuatu Haram, harus diperlakukan sebaga haram!. Daan ketika Allah menetapkan Halal sesuatu, harus diperlakukan sebagai Halal!.

Khilafah, Bentuk Negara sistem pemerintah dimana muslim bisa tunduk/berserah diri sepenuhnya kepada Allah Subhanahu wa ta’ala sebagai Al-Malik, sebagai Al-Akbar, sebagai Al-Hakam.

Ketika Fir’aun menyakatan”Akulah Tuhanmu yang paling tinggi”(Qs. An-Nazi’at: 24). Sama artinya Fir’aun mengatakan mengatakan ”Akulah sang penguasa, aku pemilik kekuasaan ”, itu adalah Syirik!

Ketika Fir’aun mengatakan ”Akulah Tuhanmu yang paling tinggi’‘(Qs. An-Nazi’at: 24). Sama artinya Fir’aun mengatakan ”Akulah orang yang mempunyai kewenangan tertinggin” itu adalah Syirik!.

Ketika Fir’aun menyakatan”Akulah Tuhanmu yang paling tinggi”(Qs. An-Nazi’at: 24). Sama artinya Fir’aun mengatakan mengatakan ”Hukumku adalah hukum tertinggi ditanah Mesir”, itu adalah Mesir!.

Dan Allah menghukum Fir’aun dengan hukumanyang mengerikan untuk perbuatan Syiriknya. Maka Allah mengadzabnya dengan adzab di akhirat dan adzab di dunia (Qs. An-Anzi’at: 25).

Siapa saja yang tunduk kepada hukum selain Hukum Allah dan menyatakan sebagai hukum tertinggi, sama artinya mengatakan ”selamat tinggal” kepada Allah SWT sebagai Al-Hakam. Maka hukum, kekuasaan, kedaulatan…dari rakyat, oleh rakyat untuk rakyat…Adalah Syirik. cabut dari jiwa, pikiran, perasaan dan perbuatan. Buang dan tinggalkan segera!

“sesungguhnya Allah tidak akan mempunyai dosa Syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. barang siapa mempersekutuka Allah, maka sesungguhnya ia telah berbuat dosa yang besar”. (Qs. An-Nisa : 48).

Sumber: Mutiara

Related articles

September 8, 2012 - Posted by | Mutiara Al-Qur'an | , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Mif19.tea's Blog

Just a Little Scientific Inspiration 4 You

KITa Call Indonesia

Seruan di Ufuk Fajar

Mrs Djones' Journey

Journey through marriage and motherhood~

d2cuthe blog

kesempatan tidak akan datang dua kali

Qalbunsalima's Blog

Hati yang damai, tentram dan sejahtera

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: