rindusyurgaku

hidup akan lebih berarti bila dapat menjadi bagian orang lain

Allah Sudah Mengingatkan

An example of Allāh written in simple Arabic c...

An example of Allāh written in simple Arabic calligraphy. (Photo credit: Wikipedia)

BAB. 2

Bismillahirrahmanirrahiim,

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh,

“Hingga apa bila dibukakan (dinding) Ya’juj dan Ma’juj, dan mereka turun dengan cepat dari seluruh tempat yang tinggi. Dan telah dekatlah kedatangan janji yang benar (hari berbangkit), maka tiba-tiba terbelalaklah mata orang-orang kafir, (mereka berkata): Aduhai, celakalah kami, ses ungguhnya kami adalah dalam kelalaian tentang ini, bahkan kami adalah orang-orang yang dzalim’.”(Qs. Al-Anbiya: 96-97)

(Ayat) ini merupakan peringatan dari Allah subhanahu wa ta’ala kepada manusia

Al-Allamah Abdurrahman As-Sa’di berkata, “ (Ayat) ini merupakan peringatan dari Allah subhanahu wa ta’ala kepada manusia ketika mereka masih tetap berada diatas kekufuran dan kemaksiatan, sesungguhnya telah dekat terbukannya dinding Ya’juj dan Ma’juj.

Keduanya adalah kabilah yang besar dari keturunan Adam. Dzulqarnain telah menutup mereka dengan dinding ketika dikeluhkan kepadanya tentang perbuatan merusak mereka di muka bumi.

Pada akhir zaman nanti, dinding tersebut akan terbuka. Lalu mereka keluar menuju manusia dengan keadaan dan sifat yang Allah SWT sebutkan dari setiap tempat yang tinggi, yaitu al-hadab. Lantas bergerak dengan cepat.

Maka ini menunjukkan jumlah mereka yang sangat banyak bersama dengan gerakan mereka yang cepat di muka bumi. Apakah tubuh-tubuh mereka yang bergerek cepat atau dengan sesuatu yang Allah ciptakan untuk mereka berupa sebab-sebab yang bisa mendekatkan yang jauh dan memudahkan yang sulit. Mereka menguasai manusia dan mengalahkan mereka di dunia. Tidak seorangpun mampu memerangai mereka.

“Dan semakin dekatlah janji yang benar” yaitu hari kiamat yang Allah subhanahu wa ta’ala janjikan kedatangannya dan janji-Nya adalah benar dan pasti

Hari Kiamat

Maka pada hari itu engkau melihat pandangan orang-orang kafir menjadi terbelalak disebabkan rasa takut

dan ngeri yang meliputi mereka serta berbagai goncanga yang menakutkan, yang dahulu mereka tidak mengetahui akibat dari pelanggaran dan dosa mereka.

Merekapun berseru dengan kebinasan, kesengsaraan, serta penyesalan terhadap apa yang telah lewat. Dan mereka mengatakan: sesungguhnya kami telah lalai dari hari yang besar ini, kami masih terus tenggelam (dalam kelalaian), dan bersenang-senang dengan kelalaian dunia, sampai keyakinan (ajal) menjemput kami. Lalu kami mendatangi hari kiamat, yang kalau seseorang mati disebabakan karena menyesal tentu dia akan mati.’

“Bahkan kami dahulu termasuk orang-orang yang dzalim”, merekapun telah mengakui perbuatan dzalim mereka dan keadilan Allah subhanahu wa ta’ala terhadap mereka. Di saat itulah mereka diperintahkan menuju neraka, bersama apa yang mereka sembah.’’ (Taisir Al-Karim Ar-Rahman)

Ayat ini menjelaskan tentang salah satu tanda kiamat besar yang akan terjadi diakhir zaman. Di antara kejadian besar tersebut adalah keluarnya dua bangsa yang memiliki banyak keturunan yang melakukan perbuatan-perbuatan yang belum pernah di saksikan oleh manusia sebelumnya. Mereka itulah yang disebut dengan bangsa Ya’juj dan Ma’juj.

Sumber: Mutiara

November 17, 2012 - Posted by | MUtiara Utama | , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Mif19.tea's Blog

Just a Little Scientific Inspiration 4 You

KITa Call Indonesia

Seruan di Ufuk Fajar

Mrs Djones' Journey

Journey through marriage and motherhood~

d2cuthe blog

kesempatan tidak akan datang dua kali

Qalbunsalima's Blog

Hati yang damai, tentram dan sejahtera

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: