rindusyurgaku

hidup akan lebih berarti bila dapat menjadi bagian orang lain

Sepak Terjang Dajjal

Yahudi

Yahudi (Photo credit: Wikipedia)

BAB. 6

Bismillahirrahmanirrahiim,

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh,

Hakikat Dajjal

Di antara pemahaman antara kelompok yang hanya mau menerima hakikat Dajjal sebagai sosok/ person tertentu dan kelompok yang hanya mengakui Dajjal sebagai simbol kerusakan dan bukan person, ada pemahaman lain yang akomodatif. Syaikh Nashir Abdurrahman As Sa’di, salah seorang ulama timur tengah yang bermanhaj salaf mengeluarkan statemen yang sangat brilian. Beliau menjelaskan berdasarkan nash-nash yang ada bahwa Dajjal akan muncul dengan memcwa dua fitnah besar; fitnah yang berupa sebuah paham dan sistem dan fitnah Dajjal dalam bentuk sosoknya yang benar-benar akan muncul di akhir zaman dengan membawa fitnah bagi seluruh manusia.

Adapun Dajjal sebagai sebuah sistem (simbol) berpulang pada tiga fitnah besar; materialisme, atheisme dan zionisme. Ketiganya merupakan fitnah yang hampir seluruh umat manusia teikena fitnah ini.

Sedangkan Dajjal sebagai sebuah person merupakan fitnah yang selama ini kita kenal sebagai fitnah Dajjal yang sesungguhnya; di mana pada akhir zaman nanti sosok manusia jahat ini akan keluar untuk meneror kaum muslimin dan mengklaim ketuhanan dirinya.

Dengan kata lain, antara Dajjal dan fitnah Dajjal adalah dua hal yang berbeda, sebab dalil-dalil yang ada menunjukkan demikian. Dajjal yang di maksud Rasulullah saw dalam banyak riwayat dipastikan menunjukkan person tertentu. Sedang fitnah Dajjal adalah satu kondisi atau keadaan tertentu atau beragam bentuk fitnah yang menyelisihi kebenaran. Bahkan bisa di simpulkan bahwa semua yang menyelisihi kebenaran adalah sebagian dari fitnah Dajjal.

Fitnah Dajjal

Dengan memahami hakikat fitnah atheisme, materialisme dan zionisme sebagai bagian penting dari, fitnah Dajjal kita bisa mengetahui seberapa besar dan danpak yang ditimbulkan darinya berupa kerusakan dunia.

Fitnah atheisme, materialisme dan zionisme merupakan tiga fitnah terbesar dimana fitnah dajjal di bangun di atas pondasinya. Ketiganya merupakan perangkap perangkap awal untuk menggiring manusia agar bisa menerima ideologi Dajjal.

Fitnah atheisme mengajarkan akan kenihilan Tuhan dan Zat yang menciptakan, sehingga manusia tidak meyakini adanya Allah sebagai pencipta dan pengatur alam semesta. Fitnah materialisme mengajarkan bahwa semua yang ada didunia karena keberteri materi. Sesuatu yang tidak nampak (gaib) adalah kosong, dan nilai maupun norma sesuatu hal bisa diukur dengan mareri wujud yang nampakdaan.

Paham materialisme juga akan menggiring manusia untuk meyakini tidak adanya hari akhir, alam barzah, syurga dan neraka. Pada gilirannya manusia hanya akan menerima konsep surga dan neraka sesuai dengan apa yang kelak akan di bawa oleh Dajjal, yaitu sungai dan air yang beqgada di tangan Dajjal.

Saat Dajjal menawarkan air dan api di hadapan manusia, mereka akan meyakini bahwa itulah hakikat neraka dan surga yang sesungguhnya. Sedangkan fitnah zionisme akan mengambil peran untuk menggiring seluruh manusia akan kebenaran ajaran Dajjal, meyakini bahwa Dajjal adalah Tuhan dan pemimpin mereka di akhir zaman. Fitnah zionisme juga mengajarkan agar manusia membenarkan apapun yang dilakukan oleh orang-orang Yahudi zionis dan memberikan dukungan kepada mereka. Pada akhirnya, fitnah inilah yang menjadi puncak terdahsyat di duka bumi sebelum kemunculan Dajjal yang sesunhuhnya. Ajaran zionis yang di bungkus dalam baju theologi globlal dan theosofi akan menggiring opini dunia tentang satu-satunya Tuhan dari semua agama; itulah Dajjal yang akan muncul di akhir zaman.

Manusia keturunan Adam

hal ini yang dapat di simpulkan adalah, bahwa Dajjal benar-benar sosok manusia keturunan Adam yang muncul dengan membawa fitnah. Semua tanda dan ciri yang disebutkan oleh Rasulullah saw tentang Dajjal benar-benar bermakna hakiki, bukan kiasan. Akan tetapi bentuk dan wujud fitnah yang di bawa oleh Dajjal ada juga yang bersifat maknawi. Apa yang banyak disebutkan Rasulullah saw tentang berbagai kelebihan yang di tunjukkan Dajjal telah menjadi inspirasi bagi para penganuj ideologi Dajjal untuk merealisasikan simbol-simbol tersebut. Dalam hal ini, bangsa barat yang diwakili oleh Amerika, Eropa, Inggris dan Israel merupakan sekumpulan bangsa yang berusaha untuk mewujudkan semua impian Dajjal dalam wujud yang bersifat materi.

Mereka adalah ahli, pakar, profesor, Doktor dalam kedzaliman, penindasan, kerusakan, ketidakadilan  dan mereka berfungsi sebagai tangan kanan dan tangan kiri Dajjjal, jadi mereka juga akan menjadi Doktor tipu daya Dajjal, mereka mengatan kebohongan di atas kebohongan, lagi dan lagi sepanjang hidupnya.

Mereka sekarang punya power dan di gunakan bukan untuk menghukum para penindas. power mereka sekarang digunakan untuk menindas, power mereka sekarang di gunakan untuk melakukan kekerasan, power mereka sekarang digunakan tanpa belas kasihan untuk merampas harta benda orang-orang miskin. Pada saat power bersemayam pada pondasi yang pada dasarnya tak bertuhan dan rusak, maka digunakan untuk menindas bukan untuk menghukum penindas.

*******

Kemampuan mereka membuat pesawat terbang, kapal laut, teknologi hujan buatan, kemampuan suplai bahan pangan, teknologi transportasi, informasi, telekomunikasi dan beragam teknologi modern lainnya, merupakan bagian dari propaganda pengikuy Dajjal. semua bentuk teknologi itu pada hakikatnyamerupakan fitnah atheisme, materialisme dan zionisme.

Para pengikut Dajjal mencoba untuk mengilmiahkan semua doktrin dan ajaran Dajjal agar bisa diterima oleh seluruh lapisan. Dengan demikian, setiap manusia akandengan  mudah membenarkan semua fitnah yang kelak akan di tanpakkan oleh Dajjal di akhir zaman. Dengan kata lain Dajjal, Dajjal terus melakukan penetrasi dan sosialisasi atas ideologi  yang di bawanya agar bisa diterima semua manusia.

Pilar fitnah Dajjal berupa materialisme, atheisme dan zionisme inilah yang akan melahirkan anak-anak fitnah baru yang hari ini mencengkeram seluruh dunia. Dan semua ideologi destruktif maupun produk-produk material (teknologi transportasi, informasi dan telekomunikasi) yang telah merusak dunia Islam; Itulah buah fitnah dari Dajjal.

*******

“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari siksa jahannam dan siksa kubur, da fitnah kehidupan dan kematian, serta keburukan fitnah Masihid Dajjal (HR. Muslim 924)

Dari Adu Darda, ia telah meriwayatkan dari Nabi sallallahu alayhi wa sallam, beliau bersabda: Siapa yang menghafal sepuluh ayat dari Surat Al Kahfi maka ia selamat dari fitnah Dajjal (HR. Abu Dawud).

Sumber: Mutiara

Related articles

December 8, 2012 - Posted by | MUtiara Utama | , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Mif19.tea's Blog

Just a Little Scientific Inspiration 4 You

KITa Call Indonesia

Seruan di Ufuk Fajar

Mrs Djones' Journey

Journey through marriage and motherhood~

d2cuthe blog

kesempatan tidak akan datang dua kali

Qalbunsalima's Blog

Hati yang damai, tentram dan sejahtera

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: